Advertistment

 

NEWS OBSERVASI: Hasil Liga Spanyol 2014 tadi malam Levante vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-5. Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan, sementara Javier Chicharito Hernandez, James Rodriguez, dan Isco turut mencatatkan skor Real Madrid vs Levante.  Kini Los Blancos melesat ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan rotasi pemain menjelang Liga Champions dan El Clasico. Tidak ada nama Gareth Bale dan Karim Benzema di depan, sebagai gantinya Javier Chicharito Hernandez muncul. Cristiano Ronaldo ditriokan dengan James Rodriguez dan Isco.

Tidak ingin terjebak oleh situasi sulit Ciutat de Valencia, Real Madrid menggebrak sejak awal. CR7 mendapatkan dua kesempatan emas dalam tujuh menit pertama. Serbuan Los Blancos berbuah cepat selang lima menit. Juanfran melakukan pelanggaran kepada Chicharito di kotak terlarang.

Hadiah penalti diambil oleh Cristiano Ronaldo. Kali ini tidak ada kesalahan, ia mencetak gol ke-14 hanya di Liga Spanyol musim ini. Levante tertinggal, namun dari sinilah mereka mulai tidak bermain pasif. Los Granotas menantang Lo Blancos dengan determinasi tinggi mereka.

Kengototan Levante yang berbuah dua kartu kuning pasca gol CR7, nyaris berbuah. Menit 29, sepak pojok tuan rumah disambut oleh Hector Rodas. Beruntung Luka Modric menyapu bola di garis gawang.

Real Madrid yang ditekan justru berhasil mencetak gol. Menit 38, James Rodriguez mengirimkan umpan silang ke kotak penalti lawan. Chicharito sukses menikam jantung Levante ketika klub tersebut  berusaha mencari gol penyeimbang. 0-2 hingga turum minum

Bukan Cristiano Ronaldo jika hanya puas dengan satu gol. Menit 61, ia membukukan gol keduanya dengan sensasi. Menerima umpan Isco di sisi kiri, CR7 menerobos masuk kotak penalti lawan dan menyudahi kerja Diego Marino. Selang lima menit, giliran tendangan voli James Rodriguez yang masuk.

Pesta gol Real Madrid ditutup oleh Isco pada menit 82. Los Blancos semakin tidak terhadang di kemenangan kelima beruntun di Liga Spanyol.

Gol: Cristiano Ronaldo ’13 dan ’61, Javier Chicharito Hernandez ’38, James Rodriguez ’66, Isco ’82
Levante (4-2-3-1): Marino; Ivan Lopez, Rodas, Juanfran, Pedro Lopez; Diop, Camarasa; Gavilan (Víctor Pérez ’46), Ruben (Xumi ’75), Morales; Casadesus (David Barral ’68)

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Carvajal, Pepe, Nacho, Marcelo (Arbeloa ’74); Modric (Medrán ’79), Kroos (Illarramendi ’68); Isco, James, Ronaldo; Chicharito.

Sumber: sidomi.com


 
Top