Advertistment

 

 Direktur PDAM Tirta Mountala Aceh Besar. (Ahmad Riyaz, SE)

Aceh Besar, NEWS OBSERVASI: Pembenahan untuk meningkatkan pelayanan terus dilakukan PDAM Tirta Mountala Aceh Besar, kembali melakukan perbaikan jaringan pada pipa air. Direktur PDAM Tirta Mountala Ahmad Riyaz, SE kepada NEWS OBSERVASI mengatakan, melalui pembenahan itu diharapkan proses pendistribusian air ke konsumen semakin baik dan lancar.

PDAM Tirta Mountala, selain perbaikan jaringan pipa, juga dilakukan perbaikan water meter.
    ’’Jaringan pipa sudah tua dan banyak rusak. Karena itu, sudah waktunya secara bertahap dilakukan perbaikan dengan peremajaan,” sebut Riyat.

    Menurutnya melanjutkan, selain perbaikan jaringan, PDAM Tirta Mountala  juga terus menyosialisasikan berbagai hal kepada konsumen. Antara lain pelarangan penyambungan jaringan pipa ke rumah di luar konsumen.

’’Kami juga meminta konsumen melapor jika melihat ada pipa pecah. Lalu, kami melakukan penagihan secara langsung kepada konsumen yang menunggak rekening air di atas tiga bulan dan langkah lainnya,” papar dia.

    Sebelumnya, PDAM Tirta Mountala juga mengambil tindakan tegas terhadap konsumen yang membandel. Yakni sanksi pemutusan suplai air untuk pelanggan yang menunggak selama tiga bulan atau lebih.

    Kebijakan ini diambil lantaran semakin besarnya tunggakan pelanggan. Untuk menyiasatinya, petugas rajin menagih pelanggan yang menunggak. Sanksi pemutusan dilakukan jika tiga kali surat pemanggilan tidak digubris dan tunggakan tetap tak dilunasi,"jelas Riyat.(Win)
 
Top