Advertistment

 

Aceh Besar, NEWS OBSERVASI - Dua Siswa SMK Negeri 1 Jantho, Aceh Besar, mendapat kesempatan mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional di Palembang pada bulan Juni 2014.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jantho Drs Khairuddin kepada wartawan mengungkapkan, kedua siswanya yang mendapat kesempatan tersebut yaitu Lena Maulida siswi Kelas  II dan Ahmad Damahuri siwa Kelas III.

“Sebelumnya mereka berdua masing-masing berhasil meraih juara pertama pada Lomba Kompetensi Siswa tingkat propinsi yang dilaksanakan di Sigli pada tanggal pada 23 Oktober 2013 lalu,” kata Khairuddin.

Pada LKS tingkat provinsi, lanjutnya, SMKN 1 Jantho mengirim delegasi sebanyak lima siswa untuk mengikuti lima kategori yang diperlombakan. “Hanya dua orang dari dua kategori yang meraih juara pertama yaitu Lena Maulida bidang Peternakan dan Ahmad Damahuri bidang Komputer dan Jaringan.”

Ia menambahkan, guna persiapan untuk mengikuti perlombaan tersebut, keduanya juga telah dikirim untuk magang pada industri bidangnya masing masing, yaitu Lena Maulida ke Magelang  dan Ahmad Damahuri ke Bandung selama 15 hari.

Khairuddin berharap agar mereka nantinya mampu bersaing secara sehat dalam bisa meraih juara di tingkat nasional. “Pada tahun 2013 SMK Negeri 1 Jantho berhasil mendapatkan juara empat tingkat nasional pada perlombaan yang sama,” pungkasnya.(Win)
 
Top