Advertistment

 

Aceh utara,NEWS OBSERVASI -  Dalam rangka Memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad Saw Tahun 1435 hijriyah, Pemuda di Gampong Cempeudak kecamatan Kutamakmur, kabupaten Aceh Utara menggelar Dakwah islamiyah, jum’at malam (17/01).

Acara yang digelar ba’da Isya tersebut di ikuti oleh lima ratusan umat islam di Kecamatan kutamakmur dan kecamatan Sp. Keuramat. Serangkaian Acara yang di pandu oleh LPTQ Gampong tersebut pun tidak mendapatkan Kendala.

Tgk. Amiruddin sebagai Penasehat gampong, Dalam kata – kata Sambutannya beliau berharap kegiatan yang menelan Biaya jutaan Rupiah itu harus memiliki makna yang berarti. Dalam artian, jangan sampai Dakwah dijadikan hanya sebagai Budaya saja, tapi ambillah hikmah di balik peristiwa lahirnya Nabi Muhammad Saw, Ungkap Tgk. Amiruddin.

Sedangkan yang menjadi mubaligh dalam kesempatan itu Adalah Tgk. Bukhari yang tidak lain adalah menantu dari Abu paloh Gadeng.

Dalam Tausiahnya yang berlanggsung selama dua jam lebih, tgk. Bukhari menceritakan berbagai peristiwa menjelang dan sesudah lahirnya nabi Muhammad Saw. “Nabi Muhammad di utus ke permukaan Dunia ini adalah untuk menyempurnakan Akhlak Manusia” Kata Tgk. Bukhari.

Beliau pun sempat memperingatkan kepada Seluruh para jama’ah yang hadir agar tidak terlena dengan Politik uang, sebab sebagian daripada Caleg sekarang banyak yang memancing dengan uang demi mendapatkan Uang. “mereka berjanji akan membangun jalan untuk Rakyat jika mereka terpilih, tetapi setelah terpilih Rakyat dijadikan sebagai Jalan” lanjut Tgk. Bukhari.

Tgk. Bukhari sempat berpesan kepada seluruh hadhirin agar mengedapankan pendididkan Agama kepada generasai – generasi penerus.

Di temui di belakang panggung setelah Acara, Iskandar sebagai Anggota Panitia kepada Wartawan mangatakan bahwa pihaknya sangat bangga atas keberhasilan menyelenggarakan Acara Dakwah Tahun ini, karena belajar dari pengalaman dua Tahun yang lalu, dua kali Acara Dakwah Gagal total dan mereka Takut akan teulang Kembali.


Amatan Wartawan di lokasi, Sejak acara Dakwah berlangsung tidak ada pro kontra yang terjadi lagi walaupun pada sore harinya kegiatan tersebut hampir Gagal karena ada beberapa Sebab. (Ody)
 
Top