Advertistment

 

Banda Aceh, NEWS OBSERVASI - Rabu (25/6/2014) sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di 3 in 1 cafe di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Aceh mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Jokowi-JK.
Hadir dalam deklarasi ini, Korwil PPI Pusat untuk wilayah Sumatra yang juga Ketua DPD PPI Aceh Sabri Aly, para pengurus DPD PPI Aceh dan sejumlah awak media.
Usai acara deklarasi dan konferensi pers, pengurus PPI Aceh juga menggelar aksi simpatik berupa pembagian baju, stiker dan pin Jokowi-JK kepada para pengunjung cafe dan masyarakat setempat.
“Sejak awal, kami sudah mendukung Jokowi-JK. Alasannya, saya pribadi sebagai orang Aceh, merasa berkewajiban mendukung pasangan nomor urut 2 ini. Jokowi adalah tokoh baru, tidak punya masalah di masa lalu. Tentunya ini dapat membawa harapan bagi rakyat Aceh dan Indonesia,” ujar Sabri di hadapan wartawan.
Ia menambahkan, Jokowi merupakan sosok yang sangat dekat dengan rakyat dan sederhana. “Semenjak di Solo maupun saat memimpin Jakarta, dengan pendekatan dari hati ke hati, Jokowi mampu menyelesaikan beragam masalah. Jokowi juga pernah tinggal di Aceh, itu nilai plus lainnya,” ungkap Sabri.
Sosok pendamping Jokowi yakni Jusuf Kalla (JK), kata Sabri, adalah orang yang sudah berpengalaman sebagai Menteri maupun Wapres. “JK itu tokoh perdamaian Aceh dan terlibat langsung dalam perumusan MoU Helsinki. Peran beliau bagi Aceh sangat besar sejak pasca tsunami,” katanya seraya menambahkan, nanti malam dijadwalkan JK akan tiba kembali ke Aceh.
“Dengan ini kami menyatakan, PPI Aceh siap untuk memenangkan Jokowi-JK. Kami optimis, Jokowi-JK akan mampu meraup  90 persen suara pada Pilpres 9 Juli nanti di Provinsi Aceh,” tutup Sabri Aly. [Atjehlink]
 
Top