Advertistment

 

NEWS OBSERVASI: Pameran pembangunan memperingati Hari Ulang Tahaun (HUT) Bireuen ke-15 di bekas terminal Kota Bireuen akan berlangsung hingga delapan hari dan dibuka Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud, Jumat (17/10) malam.

Ketua panitia pameran, Darwansyah yang juga Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Bireuen, Jumat (17/10) mengatakan, 30 peserta pameran terdiri stan SKPK diKabupaten Bireuen ditambah perwakilan perbankan, BPJS, TNI serta stan pengusaha Bireuen. Selain mempromosikan pembangunan Kabupaten Bireuen, pemeran ini juga bagian dari ajang promosi daerah mulai pendidikan hingga bidang sosial lainnya.

Di arena pameran juga berlangsung festival seni, sedangkan di lapangan Voa Bireuen dibuka pasar rakyat dan pagelaran seni.  Festival seni diikuti puluhan peserta dari sekolah, sedangkan pagelaran seni juga diikuti puluhan grup seni di Kabupaten Bireuen. Amatan Serambi, sejak pagi hingga siang kemarin, peserta mempersiapkan stan masing-masing dan membawa berbagai perlengkapan yang akan dipamerkan. Stand Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen menampilkan berbagai hasil kreativitas siswa, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Bireuen juga memboyong ternak ke lokasi pameran.
 
 
Top