Advertistment

 

OBSERVASI | MEDAN :
Kebakaran dua unit rumah di Jalan Jermal 15, Medan Denai, Sabtu (28/9) dini hari, merenggut korban jiwa. Jasad korban ditemukan di kamar mandi setelah tak mampu menyelamatkan diri dalam musibah itu.

Dame Sihombing (33) yang menghuni salah satu rumah yang hangus itu diketahui sendirian di dalam rumah ketika amukan si jago merah berkobar. Ia diduga berusaha menyelamatkan diri ke kamar mandi sebelum akhirnya kehabisan oksigen.

Informasi menyatakan, api berasal dari rumah tante korban, Vina Ambarita (55) sekira pukul 03.00 WIB. Selanjutnya dengan cepat merembet ke rumah korban walau warga dan petugas sudah berjuang maksimal memadamkannya.

Vina ketika dimintai keterangannya di Mapolsek Medan Denai dengan tegas mengatakan kebakaran itu akibat ulah mantan pacarnya bermarga Nainggolan. Janda dua anak ini mengaku pernah diancam bunuh dan rumahnya dibakar karena Nainggolan tidak senang hubungan asmara mereka berakhir.

“Tolong bapak usut serius ini. Tengok sajalah, pintu rumah dirantai dari luar. Pasti si Nainggolan yang mengunci itu,” ujarnya kepada polisi.

Peristiwa tak kalah miris terjadi di Desa Limaumanis, Tanjungmorawa, Deliserdang. Amukan api yang menghanguskan enam rumah turut merenggut dua nyawa. Lebih menyedihkan, jasad Nek Aboy (65) ditemukan tengah memeluk jasad cucunya, Angel (11) yang masih duduk di bangku kelan enam SD.

Keterangan yang diperoleh, sekira pukul 01.00 WIB korban diketahui tengah memasak. Saat itu juga dari rumah korban terdengar ledakan hingga menimbulkan kobaran api besar. Dalam waktu singkat, api merembet ke deretan rumah yang berada di eks komplek militer itu.
 
Sumber: Prohaba
 
Top