Advertistment

 

Sabang, NEWS OBSERVASI – Warga Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, meringkus satu pasangan non muhrim yang diduga berbuat khalwat di sebuah rumah kosong. Penangkapan tersebut dipicu oleh seringnya mereka berdua terlihat berduaan di tempat sepi.
Menurut Ketua Pemuda Gampong Kuta Ateuh, Epi Arianto, masyarakat sudah tidak sanggup lagi melihat ulah pria berinisial BS dan seorang wanita (sebut saja namanya Bunga-red) yang telah bersuami itu. “Seperti suami-istri, mereka sering berduaan sampai pagi hari. Diduga ada ikatan ‘asmara terselubung’ antara mereka,” kata Epi.
“Warga selama ini memang sudah memantau gerak-gerik kedua orang yang bukan muhrimnya ini. Tetapi karena lihainya ‘bermain’ maka baru hari ini tertangkap,” ungkap Epi kepada wartawan Sabtu (18/01/2014).
Ia menambahkan, setelah diserahkan kepada orang tua gampong, akhirnya disepakati bahwa BS yang berprofesi sebagai tukang pangkas ini harus keluar Gampong Kuta Ateuh. “Apabila masih juga melakukan hal yang sama, maka segala resikonya ditanggung sendiri,” ungkap Epi lagi.
Amatan wartawan, sebelum keduanya dilepas oleh warga, kesepakatan tersebut juga dituangkan dalam secarik surat perjanjian yang ditandatangai oleh Keuchik Kuta Ateuh Syahrial SY, Ardi Karya (Ulee Jurong), Epi Arianto (Ketua Pemuda), Untung Harun (Tokoh Masyarakat) dan BS sendiri. (al)
 
Top