Advertistment

 

Bireun, NEWS OBSERVASI - Sejumlah Warga Gampong Ujong Blang Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, dalam sepekan ini dihebohkan dengan penemuan emas dalam bentuk cincin tusuk konde dan pin pinto Aceh di pantai desa tersebut.
Salah seorang warga Gampong Ujong Blang, Dek Gam kepada Wartawan pada Jum’at (24/1/2014) siang mengatakan, dirinya bersama rekanya Nasir saat bermain di pinggir pantai Ujong Blang pada Selasa (21/1/2014) kemarin menemukan emas tersebut di tempat itu.
“Pada saat air laut surut, kami melihat ada benda yang mirip emas, lalu saya ambil dan ternyata benar benda tersebut emas dalam bentuk tusuk Konde dan Pintoe Aceh,” jelas Dek Gam.
Dek Gam menambahkan, dirinya menemukan emas berbetuk Pintoe Aceh dan Nasir menumukan emas dalam bentuk cincin tusuk konde.
“Saya sudah menjual emas tersebut kepada salah satu pedagang emas di Kota Bireuen, setelah kami menemukan emas tersebut, kini pantai Ujong Blang diserbu masyarakat setempat, warga lain juga ada yang menemukan koin dan emas,” tutup Dek Gam.
Menurut informasi yang dihimpun Wartawandari sejumlah sumber yang bermukim di kawasan Ujong Blang, kuat dugaan emas yang ditemukan warga peninggalan dahulu kala masa Belanda masih melakukan penjajahan di Aceh. (Al)
 
Top