Advertistment

 

Aceh utara, NEWS OBSERVASI – Episode mati lampu terus berlanjut di Provinsi Aceh,Khuisusnya Kabupaten Aceh utara dan kota Lhokseuamwe, Selasa (04/03/2014). Pelanggan PLN yang ada di kabupaten/Kota tersebut sudah sangat jera dan geram dengan tindakan brutal pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kepada Wartawan saat di hubungi pada Oktober 2013, Pihak PLN Berdalih akan terus melakukan pemadaman sampai AKhir Desember 2013 karena listrik tidak cukup pasokan dari medan. Era tahun 2014, Pihak PLN Kembali melakukan pemadaman dimulai dari 20 Februari 2014 dan terus berlanjut hingga sekarang. Saat dihubungi pada 26 Februari 2014, PLN mengumbarkan janji kepada warga bahwa listrik akan terus padam secara bergiliran sampai 03 Maret 2014, namun fakta di lapangan berkata lain, 04 maret 2014 muai Pukul 18.40 hingga pukul 22.00 Wib Aceh utara dan Kota Lhokseumawe kembali gelap gulita. Dalam minggu ini pemdaman Listrik di Kota Gas tersebut sudah sangat parah, biasanya hanya satu setengah jam kini listrik padam sampai tiga jam.

Petugas PLN Medan, Ardy saat di hubungi oleh Wartawan mengatakan bahwa Aceh utara dan kota Lhokseuamawe sedang mengalami divisit Arus. Hal tersebut selalu menjadi Alasan dari pihak PLN. “Dengan defisit ini, menyebabkan PLN terpaksa harus melakukan pemadaman listrik bergilir,” ucapnya.

Ia menambahkan, divisit arus listrik tersebut dikarenakan pihak PLN sedang melakukan pemeliharaan terhadap mesin 400 MW yang berada di medan mulai November 2013 silam. “Namun pihak kami akan terus berupaya mengatasi persoalan itu, kami akan menyewa beberapa mesin pembangkit walaupun pemadaman tetap terus terjadi” Ungkapnya. (Ody)
 
Top