Advertistment

 

Jakarta,NEWSOBSERVASI: Gubernur Aceh Zaini Abdullah mendukung rencana Presiden Joko Widodo yang akan mengurangi subsidi bahan bakar minyak. Menurut dia, subsidi yang saat ini diberikan pemerintah banyak yang tidak tepat sasaran.
“Saya kira itu patut didukung. Kalau kita lihat paparan presiden kenaikan dana subsidi itu lebih besar dibandingkan dengan dana pendidikan dan dana kesehatan,” kata Zaini disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja di Kemendagri, Jakarta, Selasa (4/11/2014).
Hanya saja, ia mengingatkan, sosialisasi yang dilakukan pemerintah tidak perlu terburu-buru. Dengan begitu, lanjut dia, masyarakat tidak kaget ketika pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi itu.
Di samping itu, ia mengingatkan, agar anggaran subsidi yang dikurangi itu dapat didistribusikan untuk hal yang bermanfaat seperti memberikan bantuan modal bagi para pedagang. Dengan demikian, masyarakat dapat memanfaatkan secara penuh manfaat kenaikan harga BBM itu.
“Misalnya uang yang digunakan itu untuk penambahan modal pedagang. Sehingga mereka bisa bekerja terus agar tidak ada hambatan lagi,” katanya.

Kompas
 
Top