Advertistment

 

NEWS OBSERVASI - Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno yang memutuskan untuk menikah rupanya belum bisa hidup tenang. Keputusan Andah untuk berpindah ke agamayang dianut oleh Vanno rupanya menimbulkan kontroversi. Bahkan, dalam waktu dekat ini, Andah akan menjalani pemeriksaan polisi terkait dugaan adanya penistaan agama yang dilaporkan oleh sebuah organisasi masyarakat (Ormas).
Menurut Kasat Reskrim Polres Bogor, Jawa Barat, AKP Didi Purwanto, rencananya Andah akan menjalani pemeriksaan pekan ini juga. Seharusnya Andah diperiksa minggu lalu bersamaan dengan jadwal pemeriksaan sang ayah, Farmidzi Zantman. Namun saat itu Andah berhalangan hadir karena ada pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.
“Minggu kemarin kami sudah memeriksa bapaknya Asmirandah sebagai saksi. Sebenarnya Andah itu kami periksa bersamaan dengan ayahnya. Tapi karena ada pekerjaan, lewat pengacaranya, Andah mengatakan tak bisa datang memberi keterangan,” tutur Didi yang dihubungi via telepon, Selasa (4/2/2014) kemarin.
Dalam pemeriksaan, ayah Andah sendiri sebenarnya merestui pernikahan putrinya dengan Vanno yang diketahuinya telah memeluk agama Islam. Namun, ia kecewa karena Vanno sempat tidak mengakui pernikahannya dan membantah telah menjadi mualaf.
“Dalam pemeriksaan, sebenarnya mengizinkan. Senang, dia merestui anaknya menikah dengan Vanno yang memutuskan menjadi mualaf. Tidak ada persoalan, bapaknya tidak mempermasalahkan sebenarnya,” jelas Didi.
Kasus ini sendiri bermula dari laporan FPI yang menganggap Vanno telah menistakan agama dengan cara memeluk kembali agama lamanya setelah menikahi Andah secara Islam. Pernikahan mereka pun batal secara agama. Namun, awal tahun ini Andah justru mengaku sudah berpindah keyakinan dankembali menikah dengan Vanno di luar negeri.
 
Top