Advertistment

 


Aceh Utara – Nek  Umiah (90) warga Desa Meunasah Kumbang, Kecamatan  Cot Girek, Aceh Utara, menjadi sasaran perampokan oleh cucunya sendiri. Peristiwa itu terjadi Sabtu (8/6/2013) sekira pukul 02.00 WIB dinihari. Beruntung, perhiasan seberat dua mayam yang sempat dirampas berhasil diselamatkan setelah pelaku berhasil ditangkap oleh warga.
Informasi yang berhasil dihimpun AtjehLINK, peristiwa tersebut berawal saat korban sedang tertidur lelap bersama anaknya Anidar (45) dan tiga cucunya.  Kemudian masuk dua pelaku perampokan dan langsung mencekik leher sambil mengambil perhiasannya yang ada di jemarinya.
Sontak korban dan anaknya berteriak minta tolong hingga terdengar warga sekitar, tak lama kemudian warga berbondong –bondong ke TKP. Pada saat warga datang, pelaku sudah duluan kabur dengan membawa perhiasan Nek Umiah, warga pun langsung melakukan pengejaran.
Usaha warga tidak sia-sia dan berhasil menangkap salah satu pelaku perempuan sedangkan sang pelaku pria berhasil meloloskan diri. Belakangan diketahui kedua pelaku itu adalah pasangan suami isteri (pasutri) yang tak lain cucu Nek Umiah sendiri.
“Pada saat ditangkap, warga terkejut karena pelakunya adalah cucunya sendiri yang bermukim di Kilometer VIII,  Kecamatan Cot Girek.  Pelaku sudah  mengakui semua perbuatannya ini  dilakukan bersama suaminya yakni B (35), sedangkan perhiasan yang dicuri sudah dikembalikan,” kata Aji Putra (30) warga setempat.
Karena mengingat hubungan keluarga, lanjutnya, kasus ini tidak dilaporkan oleh keluarga korban ke pihak kepolisian. 
Sumber: Atjehlink.com
 
Top