Advertistment

 


NEWS OBSERVASI - Nasib sial masih menaungi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2014. Pesawat yang mengangkut seluruh skuad Matador pulang ke Spanyol dikabarkan tersambar petir.

Insiden ini terjadi saat pesawat Iberia yang terbang dari Brasil ke Spanyol ini akan mendarat di kota Madrid, Selasa (24/6/2014), siang hari waktu setempat. Pilot melaporkan ada sambaran petir ke badan pesawat, beruntung sambaran petir ini tidak menimbulkan kerusakan.

Seperti dilaporkan Reuters, juru bicara maspakai Iberia menyatakan, tidak ada penumpang atau kru penerbangan Iberia yang mengalami cedera. Skuad Spanyol akhirnya bisa mendarat di Madrid dengan selamat.

Meskipun insiden sambaran petir relatif umum di dunia penerbangan dan jarang membahayakan, tapi ini seakan menjadi penutup perjalanan yang tragis buat Timnas Spanyol, di Piala Dunia 2014.

Skuad asuhan Vicente Del Bosque ini bagai "tersambar petir" harus dibantai Belanda 1-5, dan kalah lagi dari Cile 0-2, sebelum menutup Grup B dengan kemenangan 3-0 atas Australia. Spanyol menjadi tim pertama yang harus angkat koper dari Brasil. [Kompas]
 
Top