Advertistment

 

Firdaus Nouzula, Ketua BEM Unimal  saat ditangkap polisi | NEWS OBSERVASI, Ody Yunanda

Aceh Utara, NEWS OBSERVASI – puluhan Mahasiswa Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Aceh utara melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Rektorat kampus setempat, Selasa ((24/6). Mahasiswa memprotes pemilihan Rektor baru yang sedang berlangsung di ruangan Aula Birokrat, Akibatnya empat Mahasiswa di amankan oleh polisi yaitu Firdaus Noezula yang merupakan Ketua Badan Eksektif Mahasiswa (BEM) UNIMAL, dan tiga anggota lainnya sebagai koordinator aksi, yaitu Muhammad Rizki, Muntasir, dan Juliandi.

Mahasiswa yang terlibat Aksi itu sempat berusaha menutupi pintu masuk ke kampus supaya para anggota senat yang mengikuti pemilihan Rektor tidak bisa keluar dari kampus. Mahasiswa terpaksa melakukan aksi karena orasi mereka untuk memastikan proses pemilihan rektor  apakah sudah sesuai dengan aturan tidak mendapatkan Respon.

Dalam orasinya, Koordinator aksi, M. Rizki mengatakan bahwa pihaknya tidak punya niat untuk membubarkan proses pemilihan Rektor. Tetapi karena tidak mendapatkan respon dari pihak dikti, hal itulah yang memancing emosi  Mahasiswa, sehingga mereka mencoba masuk ke dalam aula.

Pantauan Wartawan NEWS OSERVASI yang saat itu sedang berada di lokasi, lebih dari satu jam Mahasiswa berorasi, namun penjelasan tak kunjung datang, mahasiswa pun mencoba masuk ke dalam aula, namun sayang pintu di gembok.

Akhirnya, para Mahasiswa mengangkat tangga kayu lalu menyandarkan pada bagian gedung. Dua Mahasiswa dengan nekat menaiki tangga tersebut walaupun di cegah oleh pihak keamanan. Al – hasil, Dua Mahasiswa itu terlibat kejar – kejaran dengan petugas setelah sampai di gedung lantai dua.


Mahasiswa lainnya yang berada di bawah langsung berlarian mengikuti dua teman mereka yang di kejar oleh petugas, mereka berteriak supaya dua teman mereka tidak mendapatkan perlakuan keras. Kondisi ini, memicu Mahasiswa Anarkis. [Ody]
 
Top