Advertistment

 

NEWS OBSERVASI - jadwal perempat final Piala Dunia 2014 akan digelar 4-6 Juli mendatang dengan melibatkan empat pertandingan: Prancis vs Jerman, Brazil vs Kolombia, Belanda vs Kosta Rika, dan Argentina vs Belgia. Dengan rontoknya negara-negara Eropa di babak sebelumnya, bisa jadi prediksi jadwal 8 besar Piala Dunia 2014 Brazilakan didominasi oleh negara benua Amerika.
Meskipun demikian, Eropa tetap sudah memastikan satu wakilnya di babak semifinal. Ini terjadi setelah Prancis dan Jerman harus bertemu di Maracana pada Jumat, 4 Juli 2014. Jika hanya melihat dari kualitas pemain, Die Mannschaft sedikit lebih unggul daripada Les Bleus. Selain itu pengalaman mereka juga lebih banyak.
Tetapi, Prancis yang datang di Piala Dunia 2014 ibarat kupu-kupu yang bermetamorfosis dari penampilan mereka setahun lalu. Di bawah komando Didier Deschamps, cuma sekali mereka dihadang seri. Andai bek-bek Jerman seteledor saat melawan Aljazair, tim Ayam Jantan bisa melukai harapan generasi emas tim panser.
  • Prediksi Prancis vs Jerman: 47-53
Satu tempat di semifnal juga akan diperebutkan oleh Brasil vs Kolombia yang membuat minimal satu wakil Amerika Selatan di empat besar. Tuan rumah memiliki kartu truf bernama Neymar yang sudah tiga kali menyelamatkan tim; termasuk dengan eksekusinya dalam drama adu penalti lawan Chile.
Kolombia membuktikan bahwa duduk di peringkat atas ranking FIFA bukanlah sebuah kebetulan. Mereka sudah membuktikan di babak kualifikasi zona CONMEBOL, sangat tangguh dan hanya kalah dari Argentina. Kini dengan James Rodriguez yang tengah naik daun, ada potensi mengaramkan Brasil.
  • Prediksi Brazil vs Kolombia: 55-45
Laga berikutnya kemungkinan akan diisi oleh Argentina melawan Belgia. Kedua tim sama-sama berpotensi menjadi yang terbaik, tapi juga masih belum menampilkan permainan terbaik. Kemungkinan Albicelste akan menghadang laju The Red Devils karena memiliki Lionel Messi yang sendirian bisa membedakan hasil pertandingan.
  • Prediksi Argentina vs Belgia: 55-45
Laga pamungkas antara Belanda kontra Kosta Rika ibarat Goliath yang ditantang David. Oranje memiliki segalanya untuk menggebuk sang lawan yang bisa saja menjadi satu-satunya tim Amerika Utara di perempat final. Namun, dalam duel David kontra Goliath, yang lemahlah yang berhasil menang. Apakah ini juga akan berlaku bagi pasukan Louis Van Gaal?
  • Prediksi Belanda vs Kosta Rika: 60-40
Jadwal Babak 8 Besar Piala Dunia 2014
Jumat, 4  Juli 2014
Prancis vs Jerman (23.00 WIB)

Sabtu, 5  Juli 2014  
Brasil vs Kolombia (03.00 WIB)
Argentina vs Belgia (23.00 WIB)

Minggu, 6 Juli 2014
Belanda vs  Kosta Rika (03.00 WIB
 
Top