Advertistment

 


 NEWSOBSERVASI: Real Madrid akan menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu dinihari 5 November 2014. Laga ini pun dipastikan akan berlangsung dengan menarik.

Pada pertemuan sebelumnya, Madrid mampu mengalahkanLiverpool dengan skor 3-0 di Anfield. Karim Benzema mencetak 2 gol di laga itu, sedangkan sisanya oleh Cristiano Ronaldo. 

Madrid saat ini masih menjadi pemuncak klasemen Grup dengan raihan sempurna, yakni 9 poin dari 3 pertandingan. SedangkanLiverpool berada di posisi 3 dan baru mengemas 1 kemenangan.

Sebelum menyaksikan duel keduanya, mari kita simak beberapa fakta menarik yang berhasil dirangkum dari situs resmi Liga Champions. Berikut fakta-fakta di laga Real Madrid Vs Liverpool:

1. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan kandang mereka di Liga Champions, dengan total 16 kemenangan. 

2. Kemenangan terakhir Madrid saat melawan tim asal Inggris, yakni saat menang 3-2 atas Manchester City di babak penyisihan grup musim 2012-2013. Catatan Madrid saat melawan tim asal Inggris, adalah 6 kali menang, 5 kali imbang, dan kalah 2 kali.

3. Dalam 3 pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool lebih unggul setelah 2 kali menang dan 1 kalah dari Real Madrid. Salah satu kemenangan The Reds berhasil diraih di Santiago Bernabeu.

4. Liverpool memiliki catatan cukup baik kala melakoni laga tandang dengan tim-tim asal Spanyol, yakni 7 kali menang, 4 seri, dan 3 menelan kekalahan. Catatan ini lebih baik dari saat bermain di Anfield.

5. Saat pertemuan terakhir di Anfield pada 23 Oktober 2014 lalu, Cristiano Ronaldo sukses mencetak 1 gol ke gawang Madrid.  Saat masih memperkuatManchester United, Ronaldo hanya mencetak 2  gol dari 9 kali pertemuan.

6. Ronaldo berpeluang menyamai rekor gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions milik Raul Gonzalez. Pemain asal Portugal itu hanya butuh 1 gol saja untuk menyamai torehan 71 gol legenda Los Blancos itu.

7. Beberapa pemain Madrid memiliki rekor cukup baik saat berjumpa Liverpoool. Javier Hernandez saat masih bermain untuk Manchester United (W3 D1 L3), Luka Modric saat bersama Tottengam Hotspur (W5 D1 L2), dan Gareth Bale (W4 D2 L3).

8. Sejak kalah 1-2 dari Atletico Madrid pada 13 September lalu, Madrid sukses meraih 11 kemenangan secara beruntun di berbagai kompetisi. Jawara bertahan Liga Champions ini sudah membukukan 46 gol.

9. Ada 6 pemain Madrid yang masuk dalam 23 kandidat peraih Ballon d’Or 2014, mereka adalah Gareth Bale, Karim Benzema, James Rodriguez, Toni Kroos, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.(Viva)
 
Top