Advertistment

 

Aceh Utara, NEWS OBSERVASI : Belum pulih luka warga Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh utara akibat banjir yang melanda kemukiman mereka pada akhir Desember lalu, kini musibah tersebut kembali menerjang Kecamatan di pendalaman Kabupaten Aceh utara itu, Selasa (13/01/2014) sekira Pukul 01.05  Dini hari.

Musibah banjir tersebut terjadi akibat hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Aceh utara kemaren, akibatnya beberapa desa di Kecamatan Kutamakmur terendam, diantaranya Desa Cempeudak Kemukiman Buloh Blang Ara dan Desa Keude Krueng.

Di Cempeudak sendiri kali ini merupakan banjir terparah setelah empat tahun terakhir, pasalnya banjir merendam hampir sebagian rumah warga di desa tersebut. Geuchik gampong Cempeudak, Nurdin AR kepada wartawan mengatakan, banjir terjadi secara tiba – tiba dan tidak pernah ada yang menyangkanya.

“Tidak ada yang menyangka banjir melanda desa kami, akibatnya sebagian warga tidak sempat memindahkan barang ke tempat – tempat yang lebih tinggi” Ujarnya.
Ia menambahkan, belakangan ini banjir hanya melanda sebagian rumah warga yang berada di pinggir sungai saja, tetapi kali ini banjir melanda rumah – rumah warga yang jauh dari sungai.

Naasnya, tamu tak diundang itu datang  saat warga sedang mempersiapkan kenduri untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Ody/Miranda)
 
Top