Advertistment

 


(NewsObservasi), Aceh utara – setelah 25 hari meninggalkan rumah, Zulfikar (28) Warga Desa Cempeudak Kecamatan kutamakmur Kabupaten Aceh utara, akhirnya di temukan dalam kondisi selamat di kawasan terminal Sigli, Jum’at dini hari (07/6).

Abang Zulfikar, basri (38) mengatakan, Zulfikar ditemukan oleh salah seorang warga kecamatan Kutamakmur yang bekerja di Sigli, Abd. Rahman (40). Pada kamis malam, Abd. Rahman melihat Zulfikar berada di kawasan terminal sigli, Tepat pada pukul 09.00 Wib, Abd. Rahman menghubungi abang Zulfikar, Basri. Namun, basri belum yakin akan hal tersebut, kemudian Abd. Rahman menyuruh Zulfikar untuk berkomunikasi dangan basri lewat telepon genggam miliknya. Walau Zulfikar sempat menolak, Tapi kemudian ia  pun berani berbicara dengan pihak keluarga.

Pukul 10.00 Wib, basri yang di temani oleh keluarga lainnya beranjak menuju sigli, Sesampai disana pada pukul 03.00 Dini hari, ternyata benar yang dimaksud oleh Abd. Rahman adalah Zulfikar.
“kami sampai di terminal Sigli pada pukul 03.00 Dini hari, dan ternyata benar bahwa Abd.Rahman telah menemukan Zulfikar.” Ungkap Basri.

Setelah lama – lama berbincang dengan Abd.rahman, Zulfikar dibawa pulang oleh pihak keluarga dan pada pukul 08.00 mereka sampai di kecamatan kutamakmur.

Sedang Zulfikar sendiri tidak banyak memberikan komentar, ia hanya menjelaskan bahwa ia telah pergi ke beberapa daerah di Provinsi Aceh seperti lhokseumawe, Krung geukuh, Sigli dan banda Aceh. Saat ia ditanyakan kenapa ia pergi meninggalkan rumah, Zulfikar menjawab tidak tau.

“Saya tidak tau kenapa saya bisa pergi, namun yang pasti saat itu saya ingin pulang tapi, saya tidak tau mau pulang kemana. Kemanapun langkah saya bergerak, kesana saya pergi”. Ungkap Zulfikar yang banyak diam saat di wawancarai.

Sebelumnya, Zulfikar pergi meninggalkan Rumah pada minggu (12/05) dan keluarga sudah mencari ke berbagai Daerah di Aceh. Saat itu, Zulfikar mengidap penyakit Ayan yang diduga karena Guna – guna sejak 5 bulan yang lalu.

Saat ditemukan, Zulfikar masih menggunakan pakaian yang sama saat ia pergi, yakni menggunakan baju batik pendek berwarna cokelat muda dan memakai celana panjang berwarna abu-abu.

Reporter: Ody Yunanda
 
Top