Advertistment

 


JAKARTA - Euforia menyambut laga persahabatan antara kesebelasan Timnas Indonesia dan Timnas Belanda juga dirasakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Basuki memprediksi tim "Garuda" tunduk 1-3 di tangan tim "Oranje".

Duel Indonesia versus Belanda akan berlangsung malam nanti pukul 20.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tim tamu datang dengan pemain-pemain andalan, antara lain Robin van Persie, Wesley Sneijder, dan Arjen Robben.

Basuki mengatakan, jika melihat realita saat ini, sepak bola Indonesia masih kalah jauh dibanding Belanda. Jika menilik ranking kedua tim, di mana Belanda menduduki peringkat kelima dan Indonesia di posisi 170, maka di atas kertas Belanda unggul jauh dibanding tuan rumah.

"Ya, kita dikasih masukin satu gol lah, tapi dia masukin ke gawang kita tiga gol. Kalah sama gurita (penebak skor, red) kalau tebak-tebakan begini, ha-ha-ha," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (7/6/2013).

"Bukannya enggak percaya, kita jadi orang harus realistis. Kalau Belanda kalah sama kita 3-0, justru banyak yang bingung. Nanti banyak yang protes, Belanda pasti mengalah sama kita," kata Basuki.
\
Basuki tidak dapat menebak siapakah pemain Indonesia yang dapat mencetak gol nanti malam. Menurutnya, siapa pun bisa menjebol gawang lawan masing-masing.

Sumber: Kompas.com
 
Top