Advertistment

 


Banda Aceh – Pertandingan Timnas Indonesia melawan Belanda disambut hangat pecinta sepak bola tanah air. Aceh Football Fans Club (AFFC), wadah perkumpulan suporter di Serambi Mekkah, akan menggelar nonton bareng laga tim Garuda versus tim Orange di GOR KONI Aceh di Banda Aceh, Jumat (7/6/2013) malam nanti.
Sekretaris AFFC Teuku Van Luthfan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan penuh komunitas fans sepak bola di Aceh untuk timnas Indonesia.
“Selain untuk memperkenalkan AFFC secara luas, acara ini juga sebagai wujud dukung suporter Aceh untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” katany.
AFFC merupakan wadah perkumpulan 16 komunitas fans sepak bola klub Eropa dan lokal yang ada di Banda Aceh. Komunitas yang dideklarasikan pada 16 April 2013 ini menjadi wadah silaturrahmi antara pecinta sepak bola selama ini, sekaligus untuk meminimalisasi terjadinya gesekan antar suporter.
Teuku Muffri Zubainur, Ketua AFFC menambahkan, Indonesia melawan Belanda merupakan laga besar, mengingat tim Orange adalah tim yang diisi pemain bintang sepak bola dunia seperti Robin van Persie, Arjen Robben dan Wesley Sniejder. Mereka juga sering tampil di ajang besar seperti Piala Dunia dan Euro.
“AFFC berharap lewat pertandingan ini bisa membangkitkan lagi semangat sepak bola Indonesia yang sekarang mulai kehilangan arah karena konflik pengurus sepak bola nasional,” ujar pria yang juga Dirjen SKULL ini.
Meski AFFC mayoritas anggotanya terdiri dari suporter klub-klub Liga Eropa, namun dalam kegiatan ini mereka sepakat untuk mendukung Indonesia. Mereka berharap dalam laga ini, pemain timnas bisa mencuri ilmu dan teknik yang diperagakan bintang-bintang sepak bola Belanda sehingga ke depan Indonesia bisa bersaing di level lebih tinggi.
Selain mendukung timnas Indonesia, para suporter juga menjadikan ajang ini untuk melihat aksi bintang-bintang andalannya yang selama ini mereka lihat membela klub-klub kesayangannya.
Acara ini akan dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga pertandingan usai. Nonton bareng ini juga terbuka untuk umum, siapapun bisa bergabung dengan cara membeli tiket Rp 5.000 yang bisa diperoleh di Star Jazz Kupi, Batoh atau di komunitas-komunitas fans bola di Banda Aceh serta di lokasi acara pada malam H.

Sumber: Atjehlink.com
 
Top