Advertistment

 


Tinggal di sebuah bilik sederhana di Dayah Darul Falah Desa Blang riek Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh utara tidak membuat Rija aula patah semangat untuk mengukir prestasi. Pria kelahiran Buket , 8 September 1996 yang sekarang mejabat sebagai Ketua Osis SMAN 1 Kutamakmur telah banyak memperlihatkan kiprah terbaiknya di berbagai tingkat dan dalam berbagai cabang.

Rija, begitu panggilan anak pertama dari 3 bersaudara itu telah memulai karirnya di bidang Fahmil Qur’an sejak ia duduk dikelas 6 SD. Berawal dari tingkat desa, ia berhasil meraih juara pertama saat itu dan berhasil mewakili desa buket di tingkat kecamatan.

Belakangan ini, Putra pasangan Nazaruddin dan Nurmala tersebut berhasil meraih juara ke dua dalam Lomaba pidato O2SN Tingkat kabupaten Aceh utara dan dalam bulan yang sama ia pun mewakili Dayah Darul fakah dalam Lomba baca Kitab kuning yang diselenggarakan oleh Dinas syari’at islam Kabupaten Aceh utara.

Walau tidak menyandang predikat juara,  ketua Osis SMAN 1 Kutamakmur yang juga juara ke dua Fahmil Qur’an pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat kabupaten Aceh utara tahun 2012 itu mengaku bangga karena bisa tampil ditingkat kabupaten dan bisa bersaing dengan para santri – santri dari dayah / Pesantren sekabupaten Aceh utara.

“Saya sangat bangga atas kepercayaan Waled kepada saya untuk bisa mewakili Dayah ketingkat kabupaten . bagi saya hanya pengalaman lah yang paling utama, masalah juara itu urusan belakangan. Dan untuk kedepan, saya akan berusaha lagi untuk bisa tampil di tingkat Provinsi dan seterusnya. Ujar Rija kepada Wartawan. 

Reporter: Ody yunanda
 
Top