Advertistment

 


Ody yunanda, mahasiswa Jurusan teknik sipil fakultas teknik Universitas Malikussaleh Lhokseumawe di tunjukkan sebagai Pembina cabang syarhil Qur’an LPTQ gampong Cempeudak, Kecamatan Kutamakmur kabupataen Aceh utara. Setelah sekian lama berkiprah pada bidang Syarhil Qur’an Di setiapa Even Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), mahasiswa teknik Pemilik akun facebook Ody aneuk cempeudak al - buluhy ini diberikan tugas oleh Geuchik Gampong Cempeudak dan Ketua Umum LPTQ Cempeudak untuk bisa berbagi pengalaman syarahan Al – Qur’an kepada Adik – adiknya di desa Tersebut.
Hal itu sudah di lakoni pemuda berusia 19 tahun ini sejak April 2012. Setelah sempat mewakili UPTD Kecamatan Kutamakmur pada Lomba pidato tingkat dinas pendidikan Aceh utara 2011 silam, anak dari 2 bersaudara ini di percaya untuk bisa melahirkan talenta – talenta berbakat sebagai pensyarah kitab suci umat Islam.
Selain itu, Mantan santri Dayah Darul muridin Syamtalira bayu ini juga pernah mengikuti Lembaga Dakwah Madrasah (LDM) MTsN Kutamakmur yang di bina langsung oleh Tgk Zulkifli buloh 2007  yang lalu. Admin utama Aneuk Buloh Group ini yang dikenal sering bercanda Di anggap Mampu dan Bisa melahirkan generasi – generasi yang berprestasi.
Hal itu terbukti, pada MTQ Menyambut 1 Muharam 1434 H yang di gelar Oleh LPTQ Cempeudak 2 Minggu lalu. Anak binaan Mahasiswa bidang eksata ini mampu Mengalahkan Santriwati Ulumuddin Cunda, Idaryani dari Seuneubok drien. Walaupun sebagai peringkat ke – 2 selisih 3 Angka dengan Juliadi Dari Desa Buket yang Merupakan Saingan Berat sang Pembina.
 
Top