Advertistment

 


BANDA ACEH - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Darussalam, Tungkob, Aceh Besar menggelar pengobatan gratis dan khitan massal yang diadakan di halaman sekolah setempat, Sabtu (8/6/2013).

Ketua Panitia Kegiatan MAN Darussalam, Nuranifah SAg, Sabtu (8/6/2013) mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian MAN Darussalam kepada masyarakat sekitar dan menjadi ajang meningkatkan kreativitas siswa MAN Darussalam.

"Sebanyak 112 anak yang ikut dalam khitan massal ini, mereka merupakan anak-anak dari sejumlah gampong yang ada di Kecamatan Darussalam ini, Aceh Besar," kata Nuranifah. Selain itu lanjutnya, selain pengobatan gratis dan khitan massal, mereka juga mengadakan kegiatan donor darah dan perlombaan dari berbagai jenjang pendidikan dari TK- SMA/MA. 

Kepala Sekolah MAN Darussalam, Drs Hamdan mengatakan, kegiatan seperti bertujuan untuk meningkatkan kepedulian siswa supaya memiliki empati terhadap masyarakat dan berpikir untuk terus mengembangkan potensi diri demi kemajuan sekolah juga bangsa.Ia berharap, kegiatan ini terus mendapat perhatian dari masyarakat setempat juga pemerintah setempat. "Saya  mengucapkan terimakasih kepada Dompet Duafa dan PMI Aceh Besar dalam menfasilitasi kegiatan MAN Darussalam ini," imbuhnya.(*)


Sumber: Serambi
 
Top