Advertistment

 


OBSERVASI | DAERAH :
Tiga rumah warga di Gampong Kuta Ateh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang hangus terbakar dilalap si jago merah sekira pukul 13.15 WIB, Senin (26/8/2013) siang tadi.

Menurut sumber di lokasi kebakaran menyebutkan, Ikbal (5) anak dari pasangan Azhari dan Husnah meninggal dunia di lantai dua rumahnya karena terperangkap api. Ikbal diduga saat terjadi kebakaran sedang tertidur lelap, sedangkan Azhari hanya mengalami luka bakar dan lainnya selamat.

Ketika melihat kobaran api yang diduga berasal dari rumah toko Azhari, warga setempat langsung memberikan pertolongan. Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran juga meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.

Tiga rumah yang habis terbakar yaitu rumah Azhari, Hasanuddin dan Khamariah. Hasanuddin menyebutkan, dia melihat sumber api berasal dari rumah toko Azhari tapi dia tidak tahu penyebab terjadinya kebakaran. “Ada yang bilang tabung gas meledak,” ungkapnya.

“Korban meninggal dunia telah dievakuasi ke RSUD Sabang, demikian juga korban luka bakar telah mendapatkan pertolongan medis di RSUD,” tambahnya.

Sementara Ridawati istri Hasanuddin mengungkapkan ia merasa shock karena harta bendanya tidak sempat diselamatkan. “Pakaian sekolah anak-anak hangus terbakar semua,” ujarnya lirih seraya menambahkan mereka mengharapkan bantuan secepatnya dari Pemko Sabang.

Pantauan terakhir di lapangan, petugas BPBD Sabang telah mendirikan tenda darurat untuk menampung para korban bencana kebakaran

Sumber: Atjehlink.com
 
Top