Advertistment

 


LHOKSEUMAWE – Sebuah mobil Avanza BK 1596 JH yang ditumpangi tiga mahasiswa Unimal mengalami kecelakaan di jalan Medan-Banda Aceh, persis di samping Mapolres Lhokseumawe di Desa Meunasah Masjid Cunda, Kecamatan Muara Dua, Jumat (2/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Avanza yang saat itu dipacu kencang tiba-tiba melayang dan menyeruduk pohon dan pelataran toko, karena berusaha mengelak sepeda motor. Akibat peristiwa itu dua orang mengalami luka-luka, serta mobil mengalami reot di depan dan samping kanan.

Pengemudi mobil Avanza, Muammar Syauqi (22) asal Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, mengalami luka di kuping kanan dan pipi kanan. Sementara rekannya yang duduk di jok belakang, M Ikhsan (22) asal Kuta Blang, Lhokseumawe, mengalami bengkak di tangan kanan serta kuping kanan nyaris putus. Sementara Ayu Soraya (22) warga Kampung Jawa Lama, Lhokseumawe, yang duduk di samping sopir, tidak mengalami luka sedikit pun.

Keterangan yang dihimpun Prohaba menyebutkan, saat itu ketiga mahasiswa Unimal tersebut hendak bertolak ke Peureulak, Aceh Timur, karena ada orangtua rekan mereka yang meninggal dunia.

Dengan menggunakan mobil rental, ketiganya pun bergerak menuju Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, untuk menjemput teman lainnya. Namun setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari kanan jalan ada sepmor yang belok mendadak. Kondisi itu membuat sopir Avanza banting setir ke kiri. Karena laju mobil kencang, Avanza itu lantas menyerempet bagian kanan mobil Corolla BK 1229 KS yang sedang parkir di samping kiri jalan. 

Mobil Avanza kemudian melayang dan menghantam sebuah pohon di ketinggian sekitar 1,5 meter, lalu menubruk sebuah rak dan pelataran Warung Ulee Gle sekaligus menghentikan laju Avanza tersebut.

Begitu laju terhenti, pintu depan kanan yang mengalami rusak berat pun terbuka dan sang sopir langsung jatuh dan tergeletak di tanah. Tidak lama kemudian, warga dan polisi yang melihat kejadian itu langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Muara Dua.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Joko Suracmanto, melalui Kasat Lantas AKP Edwin mengakui adanya kejadian tersebut. Kini mobil telah diamankan untuk pengusutan lanjutan. (Prohaba)
 
Top