Advertistment

 

 OBSERVASI | ACEAH UTARA:
Sebanyak 102 Calon Legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR Kabupaten Aceh Utara, serta DPR Kota Lhokseumawe, pada Minggu (22/9) dipeusijuek.

Para caleg dipeusijuek oleh Ulama Kharismatik Aceh, Abi Jali, Tgk Matanglada, Pemangku Wali Nangroe (WN), Tuha Peut PA Pusat, Gubennura Aceh (Zaini Abdullah), berikut Ketua KPA/PA Pasee, Tgk Zulkarnaini. Acara tersebut berlangsung di Komplek Makam Sulthan Malikussaleh, Samudra, Geudong, Aceh Utara.

Ketua KPA/PA Pasee, Tgk Zulkarnaini dalam sambutannya mengharapkan do'a restunya kepada masyarakat untuk mendukung seluruh Caleg dari PA yang akan maju ke tingkat Provinsi, DPD, Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Disebutkan, jumlah caleg dari PA yang bakal maju ke DPR dari wilayah Pasee yaitu untuk DPR kabupaten/Kota dan Provinsi sebanyak 98 caleg, ditambah 4 orang caleg dari DPD. "Kita berharap dengan do'a restu dari masyarakat, PA dapat meraih kursi secara maksimal," kata Tgk Zulkarnaini.

Dia menambahkan, acara peusijuek ini sengaja di tempatkan di Makam Malikussaleh yaitu guna mengingat sejarah perjuangan Sulthan di masa perjuangan selain mengirimkan do'a kepada ulama-ulama terdahulu.

Disamping itu juga untuk mengingatkan publik bahwa Makam tersebut sampai hari ini kondisinya sangat memprihatinkan, sementara makam-makam di daerah lainnya seperti di Jakarta sangat bagus.

Ketua KPA/PA Pusat, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Muallem yang diwakili Tgk Abu Radak juga menyampaikan bahwa dengan hadirnya PA ini diharapkan dapat memberikan perubahan yang baik terhadap Aceh. Menurutnya PA saat ini sudah memenuhi kuota yang telah ditentukan oleh KIP sebanyak 120 persen termasuk kuota perempuan.

"PA adalah partai berkuasa saat ini, kita optimis kedepan Aceh lebih baik," tukasnya.

Turut hadir dalam acara itu Pemangku WN, Malek Mahmud, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Ketua KPA/PA Pusat yang mewakili, Tgk Abu Radak, Ketua KPA/PA Pasee, Tgk Zulkarnaini, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, serta kader-kader PA, berikut tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan ribuan undangan lainnya.

Liputan: ody
 
Top