Advertistment

 

Lhokseumawe,NEWS OBSERVASI – 15 peserta dari kategori putra/putri tingkat SMP/SMA ditetapkan sebagai pemenang Lomba Busana Muslim yang digelar di Lapangan Tunas Bangsa Kota Lhokseumawe,.

Lomba Busana Muslim yang dikuti oleh 70 pelajar tingkat SMP/SMA Se-Kota Lhoksemawe ini digelar oleh Dinas Syariat Islam setempat untuk memeriahkan Pameran Pendidikan dan Pembangunan Kota Lhokseumawe tahun 2013.

Ketua Dewan Juri, Angga, kepada Wartawan mengatakan, proses penilaian Lomba Busana Muslim ini sangat alot sehingga pihaknya pun sulit untuk memilih yang terbaik.

“Banyaknya peserta mumbuat kami harus memeras pikiran dan kontrenstasi untuk menilai secara objektif setiap sesi perlombaan,” jelas Angga, Selasa (5/11/2013) malam usai acara.

Angga menambahkan, pada saat meeting dengan para peserta pihaknya sudah menyampaikan salah satu yang menjadi penilaian kerudung yang harus menutupi bagian dada.

Hal senada juga diungkapkan Cut Nyah Dhin, seorang anggota dewan juri. “Kami sangat sulit menentukan sang juara, karena peserta siswi tingkat SMA sangat banyak, ini membuat kami harus bekerja keras dan harus menilai secara objektif,” jelas Cut Nyak Dhin.

Menurutnya, Kota Lhokseumawe merupakan salah satu lumbung wanita berbakat dalam dunia Fashion Show sehingga peserta memvludak.

“Lhokseumawe banyak yang berbakat dunia Fashion Show, namun minimnya event membuat mereka tidak bisa leluasa mengikuti acara semacam ini,” sebut Cut Nyak Dhin
.
Ia mengharapkan kepada para pemenang agar bisa mengembangkan bakat yang ada dalam diri mereka sehingga bisa mengampanyekan Syariat Islam di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional.

Sementara itu, Afra Widi Wardani peserta dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang keluar sebagi juara pertama kategori putri mengatakan tidak menyangka jika dirinya akan terpilih menjadi juara pertama. “Saya tidak menyangka kalau saya mendapat juara satu, saya merasa senang bisa meraih juara satu,” ucapnya.

Afra juga meminta kepada tema-temannya yang tidak mendapat juara agar tetap semangat untuk mengikuti event kedepan semoga bisa menjadi yang terbaik.


“Bagi teman-teman tetap semangat, masih banyak kesempatan yang tersedia untuk kita berkarya kedepan,” tutup Afra Widi Wardani.
 
Top