Advertistment

 

Lhokseumawe, NEWS OBSERVASI -Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh (FE-Unimal) Lhokseumawe menggelar seminar nasional tentang ekonomi pembangunan, yang bertempat di gedung ACC GOR Kampus Unimal Cunda, pada Selasa dan Rabu (26-27/11) kemarin.

Kegiatan ilmiah yang diberi tema, “Membangun Ekonomi Negeri dan Daerah” itu dibuka oleh Dekan FE Unimal, Wahyudin, SE Ak, M.Si dan dihadiri oleh 600 peserta dari pelbagai pegiat disiplin ekonomi, seperti praktisi, pelaku pasar, akademisi dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di pulau Sumatera, pelaku pasar serta mahasiswa.

Menurut salah seorang panitia, Razif S.E. M.Si, dalam seminar dua hari itu akan mengupas persoalan-persoalan efektivitas pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Ya, seminar ini  akan mengkaji konsep-konsep pembangunan ekonomi mutakhir yang bisa diimplementasikan melalui program-program daerah serta nasional”, ujarnya.


Kegiatan seminar dua hari tersebut menghadirkan pembicara dari Word Bank, Deputi Bank Indonesia Jakarta, Anggota DPR-RI serta juga pakar sejarah dan budaya. (Pr)
 
Top