Advertistment

 

Jakarta, NEWS OBSERVASI – Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah menyebutkan banyak pihak salah menilai pelaksanaan Syariat Islam di Aceh, Syariat Islam diasumsikan sebagai momok investasi. Padahal masyarakat Aceh merupakan penganut Islam yang sangat terbuka dengan pendatang. Demikian ujarnya dalam sambutanya pada acara Aceh Business Forum di Jakarta, Senin (25/11/2013).


“Syariat Islam bukanlah masalah. Itu bukan tantangan investasi. Masyarakat Aceh yang terbuka dengan para pendatang,” ujarnya.

Zaini berharap, para investor asing dapat mencari informasi mengenai Aceh dari sumber yang tepat. Dengan demikian, potensi Aceh yang begitu banyak dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.


Apalagi katanya, saat ini Aceh memiliki infrastruktur yang sangat baik dengan dukungan regulasi yang dinilai bisa memproteksi investasi dalam jangka panjang. “Kita punya regulasi yang sangat mendukung investasi. 

Infrastruktur juga sudah mendukung. Jalan sudah baik, bandara juga begitu. Kita juga punya pelabuhan yang diharapkan bisa mengoptimalkan kegiatan ekspor dan impor,” jelasnya sambil mengajak para calon investor yang hadir untuk berkunjung ke Aceh.(Tgj)
 
Top