Advertistment

 

Aceh Besar, News Observasi - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh Besar, Sabtu (21/12 2013) di Taufik Kupi Lambaro menggelar kegiatan silaturrahmi dan coffe morning bersama calon anggota legislatif pemilu 2014, komisi independen pemilihan (KIP) dan Panwaslu Aceh Besar.


Kegiatan ini diikuti 120 calon legislatif DPRK Aceh Besar dari semua partai politik kontestan pemilu 2014 dan menampilkan 4 pembicara yaitu :
- Ketua KIP : Cut Agus Fathillah, SH,
- Ketua Panwaslu: M Zubir Yunus, LC,
- Ketua Forsiar : H Darwis, SH,
- Ketua KNPI : H Khalid Wardana, S.Ag,

Kegiatan dengan tema ""BANGSA CERDAS, PEMILU BerKUALITAS"" bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan menciptakan suasana kondusif antara berbagai elemen masyarakat serta berusaha mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Dalam kegiatan ini para penyelenggara pemilu (KIP & Panwaslu) memaparkan tentang rambu rambu pelaksanaan pemilu dan aspek pengawasannya, sementara ketua Forsiar dan KNPI menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan dan sosialisasi pemilu. Disamping itu memberikan pemahaman kepada para caleg untuk siap bersanding dan bersaing secara sehat dengan menjunjung tinggi sportifitas aturan pemilu yang realistis.

Para caleg diharapkan menghindari kampanye negatif, money politik, intimidasi dan pemaksaan kehendak akan tetapi lebih mengedepankan pencerdasan politik kepada masyarakat..


Ungkap Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Aceh Besar H.Khalid Wardana, S.Ag. kepada Wartawan.(Win)
 
Top