Advertistment

 

Aceh Besar, NEWS OBSERVASI - Drs Tarmizi terpilih sebagai Keuchik Empetring, Kecamatan Darul Kamal Aceh Besar, periode 2013-2019. Mustari meraih suara terbanyak dalam pemilihan keuchik yang berlangsung di meunasah setempat, Minggu (15/12/13).

Berdasarkan siaran pers News Observasi dari panitia pemilihan keuchik, Tarmizi unggul dari satu  calon lainnya dengan memperoleh 178 suara dengan calon lainnya, Asnawi (97 suara), dan suara rusak 5.

Menurut panitia Masri, masyarakat sangat berpartisipasi dan antusias mengikuti pemilihan tersebut. Pemilihan keuchik Empetring juga dihadiri Camat Darul Kamal Hasanuddin dan Keuchik lama Empetring Sabirin Mahya.

Sebelumnya di Lambaro Biluy Kamis (12/12/13)  Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Lambaro Biluy, Kecamatan Darul Kamal Aceh Besar, menetapkan Zulkarnen sebagai keuchik terpilih periode 2013-2019.

Di Lambaro Biluy, pemilihan berlangsung demokratis melibatkan 241 pemilih di bawah pengawasaan dari unsur Musfika Flus, dan Kepala Mukim Biluy, Kecamatan Darul Kamal. Hasil penghitungan suara, Zulkarnen unggul dengan 109 suara menyisihkan satu kandidat lainnya. Yaitu, Zainuddin AR 76 suara,dengan data pemilihan  Gampong Lambaro Biluy keseluruhannya sebanyak 241 orang, namun karena situasi hujan maka yang hadir mencapai 80 persen. ”Kesuksesan ini hasil kerjasama masyarakat, panitia dan dukungan dari banyak pihak;" ungkap ketua P2K Saifuddin Daud.

“Dengan terpilihnya keuchik yang baru, kami berharap Gampong Lambaro Biluy ke depan akan semakin lebih maju, baik dalam pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia,” kata Saifuddin.

Informasi yang diperoleh News Observasi  dari panitia P2K, berkas hasil penghitungan suara segera diserahkan ke kantor Kecamatan Darul Kamal Aceh Besar untuk diusulkan penetapan dan pelantikan keuchik terpilih.

Sementera itu, Camat Darul Kamal Hasanuddin kepada Wartawan haba RAKYAT, dalam sambutannya berharap kepada keuchik yang baru terpilih untuk lebih pro aktif dalam membangun gampong kedepan  dan meningkatkan kinerja yang lebih baik dengan bermufakat dengan seluruh elemen masyarakat.

“Lambaro Biluy dan Empetring adalah gampong yang luas  di Kecamatan Darul Kamal.
 Hasanuddin beraharap, pemilihan Keuchik Lambaro Biluy dan Empetring kali ini setelah keuchik sebelumnya habis masa jabatan.(Win)
 
Top