Advertistment

 

News Observasi - Jelang bergantinya tahun, kabar dari lantai bursa transfer pemain musim dingin yang dibuka Januari 2014 menjadi berita populer dalam Kanal Bola Liputan6.com, Selasa (31/12/2013). Beberapa diantaranya adalah perburuan klub dari Liga Premier Inggris dan Seri A Italia.

Seperti halnya kabar mengenai penyerang Barcelona yang diincar Liverpool yakni Cristian Tello. Di samping itu, ada juga kabar mengenai para istri atau pacar pemain ternama yang biasa disebut WAGS.
Berikut lima berita populer Kanal Bola Liputan6.com, Selasa (31/12/2013):
Melimpahnya stok pemain depan Barcelona membuat Cristian Tello kemungkinan akan dilepas pada bursa transfer Januari. AS mengklaim Tello akan segera bergabung bersama Liverpool dengan status pinjaman sampai akhir musim.
Pemuda 22 tahun itu sudah dikaitkan dengan Liverpool sejak musim panas lalu. Tapi ketika itu pelatih Tata Martino memutuskan mempertahankan Tello meski telah berhasil memboyong Neymar dari Santos.
Sepanjang 2013 ada beberapa aksi para bintang sepakbola yang tak lazim di lapangan hijau. Tak hanya ketika sang pemain melakukan selebrasi usai mencetak gol, tapi juga saat berebut bola di depan gawang.
Kerasnya kompetisi dan ketatnya persaingan kerap membuat para pemain berlaku tak biasa. Namun kadang, peristiwa di luar lapangan sepakbola seperti situasi sosial dan politik juga kerap menjadi inspirasi bagi luapan ekspresi sang bintang.
Inter Milan tampil kurang memuaskan di paruh pertama musim 2013/2014. La Beneamata kerap tidak konsisten sehingga masih tertahan di posisi lima klasemen dan tertinggal 15 angka dari Juventus yang memuncaki klasemen Serie A.
Untuk memperbaiki kinerja tim, pemilik baru Inter Erick Thohir berniat mendatangkan beberapa pemain. Lini tengah yang jadi perhatian pengusaha asal Indonesia itu. Media Italia, Tuttosport, melaporkan bila Inter berniat mendatangkan gelandang serang Chelsea Juan Mata.
Juventus dilaporkan telah memulai negosiasi intensif dengan gelandang Chelsea Kevin De Bruyne dan pemain sayam Manchester United (MU) Luis Nani. Menurut Sport Mediaset seperti dilansir Football Italia, Selasa (31/12/2013), Direktur Umum Juventus Beppe Marotta telah berada di London sejak Senin kemarin untuk melakukan pembicaraan dengan dua klub Liga Premier itu.
Chelsea telah meminta 15 juta euro atau 12,5 juta pound untuk De Bruyne. Gelandang Timnas Belgia tersebutbaru tampil di sembilan pertandingan sejauh musim 2013-2014.
Tahun 2013 menjadi era kebahagiaan sejumlah bintang sepakbola Eropa dan pasangannya yang di kalangan publik sepakbola kerap disebut WAG's atau istri dan pacar pesepakbola. Beberapa nama seperti Gerard Pique, Wayne Rooney, Cesc Fabregas, Pedro Rodrigues, David Villa, dan Victor Valdes dikaruniai anak. (Liputan6)
 
Top