Advertistment

 

Aceh Besar, NEWS OBSERVASI - Camat Darul Kamal, Hasanuddin, melantik Zulkarnen sebagai Keuchik Gampong Lambaro Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, masa jabatan 2014-2019. Subki mengantikan keuchik lama Usman. Pelantikan berlangsung di Meunasah Lambaro Biluy, Senin (10/02/2014). 
 
Dalam arahannya, Camat meminta Zulkarnen untuk membangunkan gampong dengan mengedepankan musyawarah dalam pengambilan keputusan dan tidak mengedepankan kepentingan kelompok serta tidak melampaui kapasitasnya sebagai kepala desa. “Jangan terdengar istilah, ini pendukung saya dan ini bukan pendukung saya,” tegasnya.
 
Camat meminta kepada Keuchik Lambaro Biluy, yang sudah dilantik dapat bekerja semaksimal mungkin dalam memajukan desa. Kemudian siap mengemban tugas berat lainnya ditingkat gampong maupun kecamatan, dan pergunakan sistem musyawarah serta mufakat terhadap berbagai persoalan.
 
Di tegaskan juga, apabila ada permasalahan ditingkat gampong dan kecamatan, pada keuchik jangan segan-segan untuk menyampaikannya ke kecamatan'"paparnya. 
 
Keuchik Zulkarnen mengatakan, bahwa dirinya akan fokus dalam pembenahan administrasi ditingkat gampong, dan bersama masyarakat setempat terus berupa mengembangkan gampong agar lebih baik dari sekarang. Oleh karenanya untuk mencapai tujuan bersama itu, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua aparatur gampong dan masyarakat. Acara pelantikan tersebut tergolong istimewa. Disamping dilaksanakan pada hari lahir Nabi Muhammad SAW, juga turut dihadiri Kapolsek Darul Kamal, Danramil Darul Kamal ,Mukim Biluy dan sejumlah  pejabat pemerintah dan tokoh Masyarakat Darul Kamal, antara lain; Caleg-caleg DPRA dan DPRK Aceh Besar.(Win)
 
Top