Advertistment

 

Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM memimpin gotong royong massal yang diikuti para PNS, TNI, dan Polri di Kota Jantho, Jumat (7/2/2014).
 (Photo, NEWS OBSERVASI / Darwin Kamaruddin)
Aceh Besar, News Observasi – Ratusan PNS, TNI, dan Polri yang bertugas di Kota Jantho melakukan gotong royong membersihkan kompleks instansi pemerintah, rumah ibadah, jalan raya, dan fasilitas umum yang ada di sekitar ibukota Kabupaten Aceh Besar tersebut. Gotong royong yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB hingga menjelang Shalat Jumat itu dipimpin oleh Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM.

                Drs Jailani Ahmad MM di sela-sela memantau pelaksanaan gotong royong tersebut kepada NEWS OBSERAVASI  menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dengan tujuan untuk kebersihan dan keindahan lokasi instansi pemerintah dan fasilitas publik dalam wilayah Kota Jantho. Diharapkan, kegiatan serupa dapat juga dilakukan secara rutin oleh para PNS yang bertugas di seluruh wilayah kecamatan dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga lingkungan  sekitar akan selalu bersih, indah, sehat, dan masyarakat dapat terhindar dari berbagai penyakit. “Dengan adanya lingkungan yang bersih, maka mudah-mudahan kita semua juga dapat selalu sehat, bekerja secara baik, dan mencari nafkah dengan lancar. Apalagi, Islam sangat menganjurkan umatnya untuk senantiasa hidup bersih dan sehat. Kegiatan gotong royong seperti ini harus selalu ditingkatkan,” pintanya.

                Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM menambahkan, kegiatan gotong royong massal tersebut dilaksanakan seusai arahan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah. “Pelaksanaan gotong royong massal tersebut merupakan instruksi langsung dari Bapak Bupati. Kegiatan ini sangat baik, karena bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman,” ungkapnya. Dalam kegiatan itu, para kepala SKPK dan para jajarannya ikut aktif membersihkan lingkungan instansi pemerintah dan fasilitas publik lainnya di seputar Kota Jantho.(Win)
 
Top