Advertistment

 

Bireun, NEWS OBSERVASI - Partai Aceh (PA) Bireuen mengibarkan bendera setengah tiang sebagai wujud rasa berkabung atas meninggalnya tiga korban penembakan di Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang Bireuen pada Senin malam, 31 Maret 2014. 

Salah satu korban yang tewas adalah Juwaini, 29, kader Partai Aceh. Pantauan wartawan, Selasa sore 1 April 2014, seluruh bendera Partai Aceh dikibarkan setengah tiang di kantor partai politik lokal tersebut, di kawasan Meunasah Blang, Kota Juang, Bireuen. 

Biasanya, bendera partai tersebut dikibarkan seperti biasa (setiang penuh) namun tadi sore terlihat sudah setengah tiang. Sekjen DPW Partai Aceh (PA) Bireuen, Muzakkir Zulkifli saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang tersebut untuk mengikuti anjuran DPA Partai Aceh sebagai wujud berkabung atas meninggalnya kader tersebut. "Juwaini itu kader Partai Aceh dan juga eks kombatan, bukan hanya di kantor wilayah, hal sama dianjurkan untuk diikuti di sekretariat Dewan Pimpinan Sagoe, sebab arahan dari Banda Aceh baru tadi sore mungkin belum semuanya melaksanakan," ujar Muzakkir. 

Dia melanjutkan, bendera PA akan berkibar setengah tiang di kantor wilayah dan sagoe di seluruh Bireuen hingga Sabtu 5 April 2014. Disesuaikan dengan tibanya masa tenang Pemilu 2014. (Ap)
 
Top