Advertistment

 

Ini adalah hari kelima Israel melakukan Operation Protective Edge. Berdasarkan keterangan dari petugas medis di Gaza, Palestina, setidaknya 112 korban tewas dan lebih dari 500 penduduk terluka.
Terbaru, serangan Israel merenggut nyawa tujuh orang dalam serangan Israel yang dilaksanakan dini hari tadi. Empat orang tewas di Jebaliya, di utara Jalur Gaza dan dua orang lain di Deir el Balah Selatan. Tak kama kemudian, pemuda berusia 17 tahun tewas akibat serangan yang menghampiri kota Gaza.
Operations Protective Edge sendiri merupakan agresi militer Israel yang paling mematikan sejak November 2012 silam. Tentara Israel mengintensifkan serangannya di Jalur Gaza yang diduga menjadi markas Hamas. Tak tinggal diam Hamas juga sesekali membalas bom yang dikirim Israel. Namun sejauh ini belum ada kabar mengenai korban tewas akibat serangan balik yang dilancarkan Hamas.
Dilansir dari sumber keamanan Palestina, Pesawat tempur Israel sejauh ini sudah melepaskan lebih dari 770 serangan di beberapa titik sasaran utama mereka. Situasi ini dipicu oleh tewasnya tiga remaja Israel dan satu remaja Palestina yang diduga aksi balas dendam. 

 
Top