Advertistment

 

NEWS OBSERVASI : Argentina Cristina Fernandez de Kirchner bikin warganya geram. Dia dituding menghabiskan uang sekitar Rp 231 juta sehari hanya untuk mengantarkan koran pagi denganpesawat kepresidenan ke tempatnya berlibur.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (30/7), sebuah tayangan dari televisi Argentina memperlihatkan surat-surat untuknya diterbangkan ke Kota Rio Gallegos, Provinsi Santa Cruz, rumah sang presiden.
Pembawa acara mengatakan seluruh masyarakay ingin ada yang menjelaskan mengapa Kirchner menghabiskan begitu banyak uang demi mendapatkan koran pagi di rumahnya. "Padahal dia bisa membaca berita lewat Internet atau dia bisa memiliki koran itu dengan cara biasa walau datang sehari setelahnya," ujar sang pembaca berita.
Presenter itu juga menegaskan akan sangat diterima jika presiden Argentina membayar semua itu dengan uangnya sendiri. "Namun saya ragu dia akan melakukan itu demi koran," kata pembawa acara itu.
Politisi partai oposisi Argentina Anselmo Martinez mengatakan dia tidak terkejut dengan berita itu. Menurutnya banyak pejabat menggunakan aset negara untuk tujuan pribadi sejak ayah Kirchner, Nestor, berkuasa.
Pesawat kepresidenan tak hanya mengantar koran namun juga sering membawa seluruh kerabat Kirchner. Padahal Argentina sedang mengalami krisis ekonomi sebab hutang yang bertumpuk dan belum dibayarkan sejak 2000-an.

sumber : merdeka.com
 
Top