Advertistment

 


NEWS OBSERVASI : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku terus mengawal Pilpres 2014 hingga akhir. Pasalnya, dia menginginkan pesta demokrasi itu berjalan lancar.

"Saya juga berkewajiban memastikan proses Pilpres bisa dituntaskan sehingga 20 Oktober (saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden) nanti berlangsung sukses kepemimpinan secara damai dan demokratis," kata SBY saat jumpa pers di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Kamis (31/7).

Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga terus memantau gugatan hasil rekapitulasi yang diajukan kubu Prabowo Subianto - Hatta Rajasa ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Prabowo-Hatta membawa perselisihan Pilpres ke MK. Tentu saya dan semua pihak harus mengawalnya agar berlangsung baik," ujarnya.

Di sisi lain, SBY mengklaim juga memantau arus mudik Lebaran tahun ini. Bahkan, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jendral Sutarman demi kelancaran puluhan juta pemudik.

"Konsentrasi dan tugas saya sebagai presiden adalah memantau pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran. Karena ada 30 juta orang tengah mudik di berbagai wilayah. Tadi siang saya komunikasi dengan Kapolri yang sekarang di jalur selatan. Dapat dikelola dengan baik. Tidak ada masalah yang menonjol," terangnya.

Sumber : merdeka.com
 
Top