Advertistment

 

Aceh Utara, NEWS OBSERVASI : Pemadaman listrik kembali terjadi di wilayah Kecamatan Kutamakmur dan Simpang keuramat Kabupaten Aceh utara, Rabu (06/08/2014). Tak tanggung-tanggung, warga harus merasakan pemadaman seharian, mulai pukul 06. 00 pagi   hingga 21. 00 Wib, atau selama 14 Jam. . 

Ironisnya, pemadaman itu  yang sangat membi buta itu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat selaku pelanggan. Karena itu, masyarakat di 2 Kecamatan itu mengeluh, karena listrik mati secara tiba-tiba.

Masyarakat mengaku sangat kecewa dengan adanya pemadaman listrik hingga seharian penuh itu. “PLN mematikan listrik secara terencana, tapi tidak diberitahukan kepada masyarakat. Ini memang sangat keterlaluan dan merugikan masyarakat banyak,” ujar Muhammad, Warga Simpang keuramat.

Seharusnya, tambah Muhammad  jika ada pekerjaan semacam itu, sehari sebelumnya PLN   perlu menyampaikan informasi melalui media kepada masyarakat. Sehingga pelanggan tahu dan bisa menyiapkan segala sesuatu agar tidak kalang-kabut. “Pejabat di PLN  memang suka-suka, jika pelanggan menunggak dua bulan langsung dipotong jaringan, tapi jika PLN  sewenang-wenang terhadap pelanggan masyarakat tak bisa berbuat apa-apa,”ujar iskandar Warga lainnya.

Masyarakat bisa maklum, jika listrik itu mati secara tiba-tiba karena faktor alam atau hal lainnya yang tanpa diduga. Disebutkan, para pengusaha yang menggunakan tenaga listrik merasa sangat rugi, setelah listrik mati. Karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN , mati listrik secara mendadak itu juga sering berakibat rusaknya barang-barang elektronik milik warga. “Kami harapkan agar PLN jika mematikan listrik secara terencana harus memberitahukan kepada masyarakat terlebih dahulu, sehingga masyarakat bisa mempersiapkan segala sesuatu terlebih dahulu,”tambah Iskandar.

Hingga berita ini di terbitkan, wartawan belum mendapatkan konfirmasi dari pihak PLN  Cabang Lhokseumawe. (Ody).
 

 
Top