Advertistment

 

Lhokseumawe,NEWS OBSERVASI: Pefileman merupakan dunia seni yang sangat menggiurkan, terkadang dunia seni tersebut membuat banyak orang takjub dan berharap agar berkecimpung didalamnya. Namun oleh karena dunia seni peran dituntut untuk memiliki banyak ide kreatifitas serta ekspresi yang mampu mengunggah selera penikmat filem banyak yang harus melupakan keinginan berkecimpung dalam dunia tersebut. Jika ingin melepas hobi saja tentu tidak jadi masalah, sambil menguras keringat pikiran pun jadi lebih baik, seperti yang dilakukan oleh para Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, yang hobi dengan dunia seni peran. Beberapa bulan yang lalu mereka sukses menggarap sebuah filem pendek yang diangkat dari sebuah cerita sahabat mereka, yang mereka beri judul CERITA DALAM TAUBAT, filem yang disutradarai oleh Usmandani, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNIMAL jebolan pesantren Darul Ulum tersebut sempat diputar pada M.K PSIKOLOGI dan diposting ke youtube “ujarnya”.

Filem tersebut dibintangi oleh Muhammad Hamdani dan matan sanggar seni MAN 1 Lhokseumawe Muhammad Ade Rinaldi yang juga merupakan Siswa peringkat terbaik di Semansa. Editing pun juga merupkan Mahasiswa rantau yaitu Zulfanzar asal Aceh Timur yang sudah memiliki pengalaman dalam dunia editing. “ kami sangat berharap hobi ini bukan hanya sekedar pelampiasan, tapi kami berharap agar kemampuan kami bisa lebih dan seterusnya menjadikan kami terus berkreasi dengan ide-ide yang baru, kami sekarang juga sedang mempersiapkan Skenario untuk pembuatan filem terbaru AKULAH ANAK RANTAU”. Ujar Usmandani Yang juga pengarang skenario tersebut.

Nah kawa-kawan Para Pembaca NEWS OBSERVASI tertarik bukan ?, daripada menyibukkan hari-harimu dengan dunia gelap yang membawa kita ke hal-hal negatif ada baiknya jika bergabung atau menyibukkan diri dengan berkreasi pada hal-hal yang positif. Apalagi kalau ide kreatif kamu terjual dan menghasilkan pundi-pundi keuntungan, seperti halnya pemimpin Redaksi NEWS OBSERVASI ini lho..!!, dari sekedar hobi hingga bertekad menjadikan sebuah media,  seperti kata Franz Rogers (Nilai diri ada pada tingkat kreatifitas serta kesungguhan kamu).

Semoga tulisan ini bermanfaat dan termotifasi  untuk para pembaca NEWS OBSERVASI.


Author : Narni Sanjaya

Post      :NEWS OBSERVASI
 
Top