Advertistment

 

Idi, NEWS OBSERVASI : Pria yang telah memiliki dua anak dan seorang gadis, dibeureukah (digerebek-red)  warga Seunebok Lapang, Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur, saat berada di kebun sawit kawasan tersebut, Sabtu (3/8), sekira pukul 22.30 Wib. Mereka dituduh berbuat mesum di kebun sawit yang sepi penduduk dan jauh dari pemukiman itu.

Pasangan dimaksud yakni Juwandi  (29), asal Dusun Selatan, Blang Glumpang, Kecamatan Idi Rayeuk. Nelayan tersebut diketahui telah menikah dan telah memiliki dua anak. Sementara perempuannya Rukiyati (22), gadis asal Pusong Telaga Tujoh, Langsa.

Pangkal penangkapan keduanya saat warga Seunebok Lapang melihat mereka berboncengan di atas sepeda motor Yamaha Mio, memasuki areal kebun sawit kosong yang sepi dan jauh dari pemukiman. Warga yang melihat gerak-gerik mereka langsung menaruh curiga. Kemudian langsung mengikutinya.

Saat keduanya tengah bermesraan di kebun sawit tersebut, warga langsung menangkap. Kemudian, diserahkan ke Markas Wilayatul Hisbah (WH) Pos Idi Rayeuk pada Minggu (3/8), sekira pukul 1.30 Wib.

Koordinator WH Pos Idi Rayeuk, M Amin, mengatakan berdasarkan pengakuan keduanya, mereka telah melakukan perbuatan mesum. Saat dibeureukah warga, mereka hendak melakukan hubungan suami-istri. Sebagian baju wanita telah terbuka, sementara celana masih dikenakan.

“Mereka melanggar Qanun Nomor 14 Tahun 2003, tentang khalwat. Untuk saat ini, mereka dititipkan oleh masyarakat Seunebok Lapang di Markas WH, sampai menunggu keluarga dari kedua belah pihak datang,” ungkap Amin.

Sumber : prohaba.co
 
Top