Advertistment

 

Aceh Utara, NEWSOBSERVASI: Hujan deras yang terus mengguyur sejak beberapa hari terakhir membuat Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara tenggelam, Rabu, (24/12/2014). Hampir semua ruas jalan berubah menjadi sungai dan di lokasi tertentu ketinggian air hampir dua meter. 

Pantauan Wartawan , banjir paling parah antara lain tampak di Jalan Krueng. Sepanjang jalan itu dari Simpang Elak berubah menjadi sungai. Beberapa mobil, becak mesin, dan sepeda motor yang nekad mengarungi arus banjir di jalan itu sempat mogok. Kondisi yang sama juga terlihat di Jalan  Blang Adoe Dusun Krueng Inong. Bahkan, semua jalan yang menghubungkan Buloh Blang Ara - Lhokseumawe Lumpuh Total.

“Keude krueng memang sering banjir tiap musim hujan, tapi kali ini sangat parah. Ujar Munawir, Ketua Umum KOMPAK.

Namun rumah-rumah warga di lintasan itu yang rata-rata permukaannya lebih rendah dari badan jalan, ikut terendam. Tidak hanya di kawasan Kutamakmur, banjir turut mengepung sebagian besar gampong di Kecamatan Sp Keuramat. Akses Jalan Buloh Blang Ara - Lhokseumawe terputus di beberapa lokasi di Keude Krueng, Krueng Inoeng dan Ie Tarek II, lantaran ketinggian air hampir satu meter. 

Sementara Markas Kavaleri Kompi Serbu-112  Simpang Buloh, Cunda, Lhokseumawe, juga terapung dalam banjir. Halaman markas TNI yang lumayan luas itu berubah menjadi seperti Danau. (Ody)
 
Top