Advertistment

 

 NEWSOBSERVASI: Perubahan bendera Aceh sudah final. Perubahan ini merupakan kesepakatan bersama tim Aceh dengan Pemerintah Pusat di Jakarta.

Kepala Biro Hukum Setda Aceh, Endrian, mengatakan perubahan bendera Aceh juga sudah disepakati oleh Gubernur Zaini Abdullah. Namun apanya yang akan berubah dari bendera Aceh versi terbaru?

“Misalnya, ditambah garis putih. Itukan sudah berbeda biar sedikit,” kata Kepala Biro Hukum Setda Aceh, Endrian, kepada Atjehpost.Co, Senin 30 Desember 2014.

“Tapi itu misalnya ya! Sedangkan eksekusi kita tetap menunggu instruksi dari Gubernur Aceh,” kata Endrian lagi.

Menurutnya, jika merujuk dari kesepakatan pertemuan di Jakarta, Pemerintah Aceh dan Pusat diminta sama-sama berjalan seiring untuk melaksanakan tugas masing-masing. Tugas Pusat seperti penyelesaian 2 RPP dan 1 Perpres. Sedangkan tugas Aceh adalah perubahan bendera Aceh.

“Namun untuk bendera kita masih tunggu instruksi. Kalau sudah, kita tinggal menyiapkan draf Raqan perubahan bendera untuk dibahas oleh DPR Aceh. Draf itu dibuat tak lama,” kata Endrian.
Untuk perubahan bendera Aceh sendiri, kata Endrian, sudah disepakati oleh Gubernur Zaini Abdullah. “Mualem juga sudah mengatakan tidak apa-apa ada perubahan sedikit. Namun kami ini staf biasa. Kapan diinstruksikan, ya baru kita siapkan draf,” ujar Endrian. (Atjehpost)
 
Top