Advertistment

 


NEWSOBSERVASI: Gayanya ceplas-ceplos, sedikit gemulai, tapi sungguh kocak. Begitu gambaran tentang Yoga Syahputra alias Olga Syahputra.

Kini tak ada lagi keceriaan Olga. Komedian yang mengawali karier sebagai asisten pedangdut Rita Sugiarto itu telah tiada sejak Jumat (27/3/2015). Berikut fakta-fakta seputar kepergian Olga yang meninggal di usia 32 tahun:

Setahun dirawat di Singapura

Olga yang lahir pada 8 Februari 1983, diketahui sudah hampir setahun dirawat di rumah sakit. Olga selama ini diketahui menderita penyakit meningitis.

Olga dirawat sejak Mei 2014 lalu. Kakak Billy Syahputra itu tak pernah sekalipun pulang ke Tanah Air.

Sebelum terbang ke Singapura, artis serbabisa itu pernah berobat hingga ke pengobatan alternatif. Tapi benjolan di lehernya justru makin tampak.

Tapi pertengahan 2014, Olga disebut menderita kanker kelenjar getah bening stadium 4. Padahal sebelumnya, Olga dikabarkan sudah dalam kondisi membaik. Sang adik, Billy selalu menyebut kakaknya itu sudah bisa berkomunikasi dan menunjukkan progres yang baik



Setelah setahun menjalani perawatan, Olga menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (27/3/2015) di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pukul 17.17 waktu setempat.

Sang manajer, Mak Vera yang memastikan kabar Olga tutup usia. "Innalillahi wa inalillahi rojiun telah berpulang kesayangan mak olga syahputra di jam 5.17 sore di hari jumat. minta doa buat kesayangan mak," tulis Mak Vera lewat pesan berantai via BlackBerry Messenger.


Jenazah Tiba di Indonesia

Sabtu (28/3/2015), jenazah bintang film 'Taman Lawang' itu tiba di Terminal Kargo 530 dan langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Duren Sawit, Jakarta Timur dengan menggunakan ambulans Toyota Alphard.

Billy, ibunda Olga dan manajer Olga, Mak Vera ikut mengiringi jenazah



TPU Malaka

Rencananya, jenazah Olga akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa. Namun, karena tidak mendapat tempat, akhirnya keluarga memutuskan untuk memakamkannya di TPU Malaka.

Ribuan pelayat pun terlihat memadati area TPU Malaka. Beberapa selebriti seperti Luna Maya, Julia Perez, Jaja Mihardja, Soimah dan Camelia Malik pun nampak ikut mengantarkan Olga ke peristirahatan terakhirnya.

Billy menjadi orang pertama yang terjun ke liang lahat. Selain Billy ada sekitar tiga orang yang ikut menurunkan jenazah.

"Laillahhaillah, laillahhaillah, laillahhailallah," seru seluruh pelayat.

Kondisi Terakhir Olga

Trans TV sempat merilis foto Olga terbaring lemah di kamar rumah sakit. Olga tampak terpejam. Ada juga banyak cairan yang membasahi kasur sang komedian.

Olga tampak mengenakan baju hijau dan tengah mendapat pertolongan medis. Foto tersebut pun disebut-sebut sebagai foto terakhir Olga.

Memang tidak banyak yang mengetahui bagaimana kondisi terakhir Olga sebelum ia meninggal dunia. Namun, orang yang memandikan jenazah Olga mengungkapkan, presenter kocak itu terlihat gemuk.

"Badannya gemuk. Keras, dagingnya banyak," ujar Haji Said yang ikut memandikan jenazah Olga di rumah duka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015). (detik)

Tags: Olga


 
Top