Advertistment

 

Aceh Utara,NEWSOBSERVASI: Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Kabupaten Aceh utara, menggalang dana untuk pengungsi Rohingya yang dipusatkan di Pusat Keude Buloh Blang Ara, Rabu (27/05/2015).
Sekjen KOMPAK, T Mustakim SE
Aksi penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pengungsi Rohingya yang diusir dari negaranya sendiri. Sebab, pasca pengusiran, masa depan mereka semakin tidak jelas.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) KOMPAK, T Mustakim SE saat di jumpai oleh wartawan mengatakan, pihaknya mengecam tindakan Pemerintah Myanmar yang telah melakukan pelanggaran HAM dengan mengusir muslim Rohingya.
"Kami meminta Pemerintah Indonesia melakukan protes keras terhadap Pemerintah Myanmar," ucapnya.
Mustakim juga meminta Pemerintah Indonesia melakukan protes keras terhadap pemerintah Myanmar dengan menarik Duta Besarnya dari Myanmar.
"Warganya diusir oleh pihak-pihak yang kami anggap itu adalah teroris. Jadi, kami berharap Pemerintah Indonesia juga bertindak tegas," tuturnya.
Penggalangan dana tersebut akan dilakukan selama empat hari. Kemudian dana yang berhasil dikumpulkan akan diupayakan diserahkan langsung ke posko pengungsi Rohingya. (Ody)


 
Top