Select Menu

DAERAH

NUSANTARA

DUNIA

BOLA

POLITIK

Suku

» » » Kiat Janji Calon Legislatif


Oleh: Tri yaumil alfa

2014 mulai menghampiri, calon-calon lagislatif mulai banyak mengikat janji, janji manis setia sampai mati,  ungkapan-ungkapan janji kian mennggiur, rakyat jelata selalu akan mengingati janji-janji para calon lagislatif dari kini hingga nanti,  2014 menjadi pegangan harapan rakyat dalam menggapai perubahan di tangan para calon legislative, pemilu merupakan awal dimana para calon banyak memperkenalkan diri seta mengikat janji-janjinya dalam melakukan perubahan dari masa lalu menjadi lebih baik dimasa kini, pemilu akan kembali dilaksanakan di tanah ibu pertiwi ini guna untuk memilah dan memilih wakil rakyat yang benar – benar memikirkan nasib rakyat. Sudah barang tentu semua orang akan berusaha untuk memilih yang terbaik diantara yang baik dalam pandangan rakyat, rakyat merupakan notabene dasar dalam meraih suara diantara para sang legislatif. 

Kampanye kian memarak diberbagai pelosok maupun kota, kampanye merupakan salah satu alat promo dalam melakukan aksinya,  2014 hampir mengahampiri, kampanye mulai terlihat diberbagai sudut. Tentu semua orang pasti akan berlomba – lomba untuk ikut beorasi demi mendukung calon anggota dewan yang dianggap patut dan layak untuk mendapatkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
calon legislatif, pastinya akan terus menyuarakan janji – janji manis dan mengeluarkan segala visi dan misinya diatas panggung dengan durasi yang sangat panjang. Jika saya terpilih, nanti saya akan ini dan akan itu..?

tetapi, realita dilapangan selama ini membuktikan bahwa semua itu palsu, mereka berbicara panjang lebar bak seorang da’i diatas mimbar dakwah tapi tidak ada kepastian untuk melaksanakan janjinya. Jangan hanya janji yang ada, tapi buktikanlah…!!!!

Rakyat hanya ingin yang terbaik dan tidak ingin kebohongan dan kepalsuan dari janji – janji calon wakil rakyat diatas Panggung kampanye.

Setidaknya, sebagian dari janji, visi dan misi yang telah dikeluarakan dan diucapkan didepan khalayak ramai saat mereka mengadah dukungan kepada rakyat dilaksanakan. Jangan hanya membuat rakyatnya kecewa.

Setiap orang seharusnya bertanggung jawab atas apa yang telah di ucapkan, jangan hanya memikirkan nasib dirinya sendiri dan keluarganya. Tetapi pikirlah kemakmuran rakyat untuk sekarang dan dimasa yang akan datang.

Rakyat mengharapkan, pemilu tahun 2014, bagi setiap caleg harus memegang janjinya jangan sampai diingkari untuki puasannya sendiri.


Janji jangan hanya dimulut, tapi buktikan lah…!!!! Janji tetap janji dan selamanya akan menjadi janji. Jangan pernah dilupakan.

Penulis : Tri yaumil alfa
Siswi SMAN 1 Kutamakmur kabupaten Aceh utara.

About ody cempeudak

NEWS OBSERVASI Merupakan sebuah komunitas Online, bukan media pers. setiap penulis/user NEWS OBSERVASI dilarang meminta/menerima imbalan dalam bentuk apapun, kecuali pemasangan bunner/Iklan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

OPINI