Advertistment

 

Aceh utara –  Makhluk berbentuk ular berkepala manusia (Jenglot) ditemukan di daerah pesisir Kabupaten Aceh utara, Jum’at malam (12/7).

Makhluk langka itu ditemukan oleh seorang warga Desa Teupin Kuyuen, Kecamatan Seunudon, Kabupaten Aceh utara, Safiah (39) sekitar pukul 20.30 WIb. Pada saat itu safiah hendak  mengangkat perangkap udang yang dipasang di sebuah tambak dekat rumahnya, namun safiah terkejut saat makhluk aneh berkepala manusia dan mempunyai taring muncul tiba – tiba. Safiah pun langsung memberitahukan warga lainnya.

Saat dijumpai wartawan, Sabtu (13/7), Safiah mengatakan bahwa saat itu ia sempat meraba kedalam air dan sempat menyentuh benda licin seperti ular. “ketika itu saya sangat takut melihat makhluk seperti ular dan berkepala manusia serta berambut gondrong, kemudian langsung saya buang kembali.” Ungkap safiah kepada Wartawan.

Ia menambahkan, setelah para warga datang, baru ada yang berani mengambil makhluk aneh tersebut dan dibawa pulang kerumahnya. Karena tidak bernyawa lagi, safiah memasukkan makhluk aneh itu kedalam sebuah ember dan diletakkan dalam aquarium bekas miliknya.

Salah seorang warga setempat, Muhammad (32) menjelaskan bahwa ada seorang wanita yang datang dari Desa Ule rubek kecamatan seunudon dan mengaku sebagai pemilik makhluka neh itu.

“wanita itu mengaku sebagai pemilik makhluk aneh itu, makhluk tersebut dibeli dari banten untuk bahan mainan anaknya, wanita tersebut katanya mampu menghidupkan kembali makhluk aneh itu dengan memberikan setes dara,  tetapi tetap tidak akan kami kembalikan dan rencananya akan kami kubur sebab mahkluk tersebut bisa mengundang bencana” Tandas Muhammad. (Ody)


 
Top