Advertistment

 

Aceh Utara - Hujan deras dan petir yang disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Aceh Utara. Akibatnya, banyak pohon berukuran besar yang tumbang diatas badan jalan. Bahkan, listrik pun ikut padam selama satu malam. Kejadian itu mulai terjadi sejak Sabtu kemarin sampai dengan hari ini, Minggu (11/08/2013).

Dari pantauan The Globe Journal, beberapa pohon berukuran besar tumbang ke atas badan jalan Banda Aceh - Medan, tepatnya di kecamatan Syamtalira Bayu dan Geudong. Kemacetan pun sempat terjadi hingga dua jam. Kemudian, juga terlihat di jalan lintas Lhoksukon-Cot Girek.

"Angin kencang mulai terjadi sejak kemarin. Banyak pohon-pohon yang pada tumbang. Bahkan listrik pun sempat padam hingga satu malam penuh akibat kabel listrik putus tertimpa pohon. Namun tidak memakan korban jiwa," demikian kata Abdul Manaf (39) warga Samudera, Geudong.

Selain itu, hujan deras juga membuat pemukiman warga digenangi air dengan ketinggian rata-rata 30-100 cm. Sementara terkait bencana ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Junaidi belum memperoleh informasi apapun dari bawah.

"Saya belum peroleh informasi, karena sedang  berlebaran di Langsa," kata Junaidi melalui telepon selular.  Sedangkan Kepala PLN Ranting Lhoksukon, T. Iskandar mengatakan, pihaknya sudah bekerja keras, dan hasilnya listrik yang sempat padam satu malam itupun sudah kembali menyala.(TGJ)
 
Top