Advertistment

 

California_OBSERVASI - Perubahaan Yahoo di bawah tampuk pimpinan Marissa Mayer menunjukkan kemajuan. Setelah berhasil menguasai beberapa startup dan layanan hiburan, kini  Mayer 'menguasai' salah seorang petinggi Google untuk membantu salah satu layanan Yahoo. Untuk yang keempat kalinya.

Seperti dilansir situs Cnet pada Selasa, 6 Agustus 2013, salah satu petinggi Google itu diketahui bernama Bernardo Hernandez. Hernandez merupakan pimpinan Google Zagat yang telah bekerja di perusahaan Google sejak tahun 2005. Ketika Mayer masih bekerja di Google, Hernandez merupakan rekan kerjanya dalam mengerjakan proyek-proyek penting Google. Mayer meminta Hernandez untuk memimpin layanan Flickr yang dibeli Yahoo pada pertengahan Mei 2013.

Melalui akun Twitternya @BernieHernie pada Selasa kemarin, Hernandez mengungkapkan kalau dirinya senang dapat bergabung dengan Yahoo. "Aku akan memimpin Flickr di Yahoo. Tantangan yang luar biasa bagus," cuitnya. Marisa pun membalas cuitan Hernandez via Twitternya pada Rabu, 7 Agustus 2013, "Selamat datang @BernieHernie."

Sampai Agustus ini, Mayer telah berhasil membajak empat petinggi Google untuk bekerja di Yahoo. Pada Oktober 2013, Mayer mengumumkan secara resmi pengangkatan Henrique de Castro, mantan eksekutif penjualanan Google, menjadi pemimpin operasi Yahoo. Sementara Agustus 2012, Andrew Schulte, manajer pemasaran produk Google dan Anne Espiritu, PR consumer technology Google berhasil direkrut Mayer untuk menjadi staf eksekutifnya. Bernardo Hernandez menjadi orang keempat dari Google yang dibajak Mayer.

Pihak Yahoo belum memberikan konfirmasi terkait pengangkatan Bernardo Hernandez menjadi pemimpin layanan foto Flickr. 
(Tempo)
 
Top